Menghilangkan Jerawat dan Menambahkan Mata Kucing Pada Foto

Sunday 21 October 2012
Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial lanjutan tentang editing menggunakan Adobe Photoshop, ini juga merupakan tugas saya yang diberikan oleh dosen dalam mata kuliah Praktek Multimedia. Kita akan memulainya :

1. Kita siapkan Foto yang akan kita gunakan untuk editing tersebut seperti gambar dibawah ini

2. Setelah foto terbuka kita bersihkan jerawat yang nampak dengan menggunakan tool dari  Photoshop dengan nama tools Patch Tool

3. Kemudian setelah selesai kita buat duplicate layer background untuk memberi efek blur kedalam foto dengan cara  kita harus berada pada layer duplicate setelah itu kita klik filter dan pilih blur sehingga kita bisa pilih Surface Blur, kita atur sesuai keinginan kita

4. Apabila telah selesai foto tersebut akan terlihat seperti gambar dibawah ini

5. Sehingga kita bisa lihat perbedaan antara foto 1 dan foto 2

6. Apabila telah selesai kita bisa mengganti mata default menjadi mata kucing dengan cara membuka layer baru dan kita masukkan mata kucingnya sehingga kita akan mendapatkan hasil seperti gambar dibawah ini





7. Maka hasil editing foto kita sudah selesai.

demikian tutorial ini saya buat agar bisa bermanfaat untuk yang membacanya sehingga tutorial ini juga bisa saya jadikan sebagai hasil tugas saya. Saya berjanji minggu depan saya akan memperbarui tutorial pada blog saya ini.

0 comments:

Post a Comment