Editing Photo Mengubah Foto Menjadi Kartun

Sunday 14 October 2012
Saya akan menjelaskan tentang cara mengedit foto agar menjadi Kartun langkah-langkahnya sebagai berikut


2. Buka layer yang masih terkunci agar image dapat diedit sesuai kebutuhan. Caranya : dauble klik ikon gembok pada layer Thumbnail Pallete > kotak dialog new layer > beri nama layer kartun > klik Ok
3. Lakukan proses Filtering yang pertama  yaitu dengan poster edges, caranya : pilih menu filter > Artistic > Poster Edges.. > kotak dialog Poster Edges (100%) > Pilih Poster Edges.
4. Lakukan pengaturan pada kotak dialog Poster Edges (100%) > atur nilai Parameter di bawah tombol Poster Edges, dengan menggeser slider atau isikan angka. Tentukkan pada bagian Edges Thickness: 2, Edge Intensity : 5 dan Posterization : 5 > klik Ok.
5. Tahap Filtering yang kedua adalah Cutout. Tahap ini masih dalam menu yang sama, yaitu filter. Caranya: pilih menu Filter > Artistic > Cutout > kotak dialog Cutout (100%) > pilih Cutout.
6. Lakukan pengaturan di bagian bawah tombol Cutout dengan menggeserkan slider atau mengisikan angka. Misalnya pada bagian Number of Levels : 4, edge Simplicity: 3, dan edge Fidelity : 2 > OK
7. Tahapan terakhir adalah finishing image menggunakan fasilitas Brightness/contras agar tampil lebih cerah dan lebih komunikatif. Caranya: pilih menu Image > Adjustment > Brightness/contras > kotak dialog Brightness/contrast.
8. Untuk tahapan yang terakhir adalah lakukan pengaturan pada kotak dialog Brightness/contrast. Misalnya isikan nilai Brightness dengan nilai +70 dan contrast dengan nilai 0 > klik OK.
9. Simpan Image dan selesai






tools yang digunakan hanya menggunakan Tabs Filter yang berfungsi sebagai mengeditan gambar





 



 

0 comments:

Post a Comment